Rabu, 29 Mei 2019

Contoh Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Pendidikan dan Artinya

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.

Teks Naskah Pidato. Berpidato merupakan salah satu wujud kegiatan berbahasa lisan. Oleh sebab itu, berpidato memerlukan dan mementingkan ekspresi gagasan dan penalaran dengan menggunakan bahasa lisan yang didukung oleh aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, kontak pandang, dan intonasi suara.


PENGERTIAN PIDATO,KHOTBAH, DAN SAMBUTAN. Pidato adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. 


Fungsi pidato
  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Baca Juga:



Praktik pidato
  • Biasanya dipraktikkan oleh pemimpin organisasi kepada anak buah organisasinya
  • Dipraktikkan oleh pemimpin atau pejabat negara guna mempermudah adanya komunikasi sehingga terciptanya keadaan yang demokratis
  • Dipraktikkan untuk menenangkan massa / khalayak ramai
  • Biasanya seorang pemimpin atau orang yang berpengaruh diwajibkan untuk menguasai teori pidato

Contoh pidato

Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan contoh pidato agama,contoh pidato tentang disiplin,contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato narkoba, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato yang menarik perhatian, contoh pidato perpisahan, contoh pidato persuasif ,Contoh Pidato Bahasa Inggris , Contoh Pidato Bahasa Jawa , Contoh Pidato Bahasa Arab, Kumpulan Pidato , Koleksi Pidato Terbaru Lainnya.


Contoh Pidato




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
I am very happy because of this chance to stand together with these great people in this podium. Let us thank God for giving health and valuable opportunity for being here.

Ladies and Gentlemen,
Have you ever seen the students smoke? Have you ever seen the students truant? Have you ever seen the students brawl? And have you ever heard of the students that involved in free sex?
I think all will be say “yes”. This means that moral attitudes of Indonesian teenagers have turned away from the values ​​and norms of the real the real Indonesia. Everyone involved in those bad things are students, the young people who should have the best ethics because they have been educated through educational institutions.

Ladies and Gentlemen,
Why are all the things happen? Before you answer it, I want to express an opinion. In Indonesia, I see the demand of academic value is so high. When the students get the higher score, parents, teachers, and all those around the will be more proud of these achievements. It makes us all forget a really important thing, the moral education.
Students continue to be encouraged for studying hard, but they are not given the opportunity to build a social life, emotional intelligence, and spiritual. Every day, students are only given Mathematics, Science, Language education, Physics, and Chemistry. All of those must be learned and memorized.
Because of too much academic material, students do not get a portion of moral education. As a result, they are easily tempted to commit immoral acts and even criminality. They understand that the most important is the score at the end of the test, but not includes attitudes in society.

Ladies and Gentlemen,
Of course, we all very disappointed to see the moral of Indonesian students who are increasingly low and are at the destruction. This should not be allowed to continue and must be addressed properly. It requires the cooperation of all human parents, educators, and government in order to create the moral intelligence decreases.
Let us create a learning system that is accompanied by moral exhortation, good behavior, and a discipline that makes students not only have a high score, but also a good morality.
Do not give up, keep fighting, and be the noble of education.
Wassalamuaiakum wr wb.




Arti dari contoh pidato bahasa Inggris tentang pendidikan moral,
Assalamualaikum wr wb
Saya sangat bahagia karena mempunyai kesempatan berdiri berasama orang-orang hebat di mimbar ini. Mari kita mengucapkan terima kasih kepada Allah karena telah memberikan kesehatan dan kesempatan yang sangat berharga.
Bapak ibu yang saya hormati,
Pernahkah Anda melihat siswa yang merokok? Pernahkah Anda melihat siswa yang membolos? Pernahkah Anda melihat siswa yang tawuran? Pernahkah Anda mendengar siswa yang terlibat seks bebas?
Saya rasa semua menjawab “ya”. Ini berarti sikap moral remaja Indonesia sudah berbelok jauh dari nilai dan norma bangsa Indonesia yang sesungguhnya. Semua yang terlibat dalam hal buruk tersebut adalah pelajar, seseorang yang seharusnya mempunyai etika terbaik karena mereka telah dididik melalui institusi pendidikan.

Bapak ibu yang saya hormati,
Mengapa semua hal itu bisa terjadi? Sebelum Anda menjawabnya, saya ingin mengutarakan sebuah pendapat. Di Indonesia, saya melihat tuntutan nilai akademik begitu tinggi. Semakin tinggi nilai siswa, maka orang tua, guru, dan semua orang di sekelilingnya semakin bangga terhadap pencapaian tersebut. Hal ini membuat kita semua lupa akan satu hal, yaitu pendidikan moral.
Siswa terus dipacu untuk belajar dengan rajin namun ia tidak diberikan kesempatan untuk membangun jiwa sosial, kecerdasan emosional, dan spiritual. Setiap hari, siswa hanya diberikan Matematika, IPA, IPS, Fisika, dan Kimia. Semua itu harus dipelajari dan dihafal.
Karena terlalu banyak diberikan materi akademik, siswa tidak mendapatkan porsi pendidikan moral. Akibatnya, mereka mudah tergoda untuk melakukan tindakan amoral bahkan kriminalitas. Mereka mengerti bahwa yang paling penting adalah nilai akhir di dalam ujian, dan bukan pada ilmu serta sikap di masyarakat.

Bapak ibu yang saya hormati,
Kita semua tentu saja sangat kecewa melihat moral siswa Indonesia yang semakin hari semakin rendah dan berada pada kehancuran. Ini tidak boleh dibiarkan terus menerus dan harus segera dibenahi. Diperlukan kerjasama dari semua insan baik orang tua, pendidik, dan pemerintah dalam rangka menciptakan kecerdasan moral yang semakin menurun.
Mari kita buat sistem pembelajaran yang disertai dengan nasihat moral, perilaku moral yang baik, dan sebuah disiplin yang membuat siswa tidak hanya mempunyai nilai tinggi, namun juga moralitas yang baik.
Jangan menyerah saudaraku semua, tetap berjuang dan jadilah insan pendidikan yang mulia.
Wassalamuaiakum wr wb.