Rabu, 27 Maret 2019

Contoh Teks Pidato Tentang Jauhi Narkoba | Kumpulan Teks Pidato

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.

Fungsi pidato
  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Baca Juga:



Praktik pidato
  • Biasanya dipraktikkan oleh pemimpin organisasi kepada anak buah organisasinya
  • Dipraktikkan oleh pemimpin atau pejabat negara guna mempermudah adanya komunikasi sehingga terciptanya keadaan yang demokratis
  • Dipraktikkan untuk menenangkan massa / khalayak ramai
  • Biasanya seorang pemimpin atau orang yang berpengaruh diwajibkan untuk menguasai teori pidato

Contoh pidato
  • Pidato kenegaraan
  • Pidato wisuda
  • Pidato kepemimpinan
  • Pidato keagamaan
  • Orasi
  • pidato singkat
Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan contoh pidato agama,contoh pidato tentang disiplin,contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato narkoba, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato yang menarik perhatian, contoh pidato perpisahan, contoh pidato persuasif ,Contoh Pidato Bahasa Inggris , Contoh Pidato Bahasa Jawa , Contoh Pidato Bahasa Arab, Kumpulan Pidato , Koleksi Pidato Terbaru Lainnya.


Contoh Pidato




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ungkapan rasa syukur Alhamdulilah tentunya akan selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan rahmatNya sehingga kita semua yang hadir disini diberikan ketetapan iman dan juga hati sehingga kita setidaknya tidak terjerumus di jurang kehancuran yaitu Narkoba. Shalawat serta salam tentunya juga tak akan pernah kita lupakan akan selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW sebagai nabi suri tauladan yang akan terus kita jadikan panutan untuk mencapai hidup yang selamat dunia dan akherat.

Hadirin muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT.
Dengan semakin majunya bangsa kita, terselip sebuah kondisi yang sangat memprihatikan yang hadir dalam generasi muda kita. berdasarkan sebuah penelitian dikatakan bahwa pengguna Narkona di Indonesia begitu besar. Sehingga ini berarti ribuan generasi muda sedang dalam usaha menyinyiakan hidupnya yang sangat berharga. Melihat hal tersebut pada dasarnya telah berusaha sangat keras untuk terus berusaha memberantas pelaku-pelaku kejahatan yang terus menerus menyebarkan narkoba di negara kita. bahkan beberapa waktu lalu, para gembong narkoba secara tegas telah di berikan hukuman mati. Sebenarnya ini menunjukkan bahwa sebenarnya negara kita secara serius berusaha untuk menurunkan tingkat pengguna Narkoba di negara kita. namun tentunya apa yang dilakukan oleh pemerintah ini tak akan bisa berjalan maksimal jika seandainya masyarakatnya tidak turut membantunya. Sehingga memang, penting dilakukan pencegahan dan kerjasama semua pihak untuk memerangi masalah narkoba ini.

Hadirin muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT.
Pada dasarnya narkoba memang adalah sebuah obat, namun karena adanya penyalahgunaan akhirnya obat aditif tersebut berubah fungsi menjadi salah satu obat yang dapat merugikan. Melihat hal tersebut tentunya kita sebagai bagian dari bangsa ini turut menyingsingkan lengan, mengencangkan ikat pinggang dalam turut serta untuk memerangi narkoba yang telah merenggut nyawa-nyawa dari para generasi muda kita dan menghancurkan hidupnya. Banyak cara yang dapat kita gunakan untuk dilakukan minimal kita mulai dari diri kita sendiri diantaranya yaitu dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan para pengguna dan pengedar narkoba. Secara hubungan sosial yang lebih luas, tentunya jangan pernah merasa lelah untuk terus mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan seminar tentang bahaya dari narkoba.

Dan pada kesempatan ini, di dalam momentum ini saya juga turut mengajak kepada hadirin sekalian, jauhilah narkoba apapun yang terjadi. Tanamkan dalam hati kita masing-masing, bahwa tak akan ada alasan apapun yang akan membenarkan kita untuk mengkonsumsi narkoba. Sehingga dengan cara ini, maka kita tak hanya menyelamatkan diri kita pribadi, namun juga sama artinya kita telah menyelamatkan negara.

Hadirin muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT.
Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat. Mohon maaf bila terdapat banyak kesalahan.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.