Minggu, 20 Januari 2019

Contoh Pidato Narkoba Untuk SMP | Kumpulan Teks Pidato

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
Fungsi pidato
  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Praktik pidato
  • Biasanya dipraktikkan oleh pemimpin organisasi kepada anak buah organisasinya
  • Dipraktikkan oleh pemimpin atau pejabat negara guna mempermudah adanya komunikasi sehingga terciptanya keadaan yang demokratis
  • Dipraktikkan untuk menenangkan massa / khalayak ramai
  • Biasanya seorang pemimpin atau orang yang berpengaruh diwajibkan untuk menguasai teori pidato

Contoh pidato
 
  • Pidato kenegaraan
  • Pidato wisuda
  • Pidato kepemimpinan
  • Pidato keagamaan
  • Orasi
  • pidato singkat
Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan contoh pidato agama,contoh pidato tentang disiplin,contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato narkoba, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato yang menarik perhatian, contoh pidato perpisahan, contoh pidato persuasif ,Contoh Pidato Bahasa Inggris , Contoh Pidato Bahasa Jawa , Contoh Pidato Bahasa Arab, Kumpulan Pidato , Koleksi Pidato Terbaru Lainnya.
 
 

Contoh Pidato

  

 
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pertama marilah sama - sama kita memanjatkan puji serta syukur atas berkah dan juga rahmat yang telah diberikan kepada kita, sehingganya hingga kini kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat tanpa ada kekurangan dan halangan apapun.
Tak lupa juga bershalawat serta salam kepada nabi muhammad SAW, semoga shalawat yang kita lakukan akan mendapatkan syafaat pada hari akhir nanti. aamiin.
Hadirin dan hadirat semua yang saya mulyakan..
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang “ GENERASI MUDA TANPA NARKOBA“.
Hadirin sekalian pada zaman sekarang ini ada banyak para generasi muda / generasi penerus bangsa yang sudah mulai menggunakan narkoba atau malah sudah manjadi pecandu dalam menggunakan narkoba. Bukan hanya para artis muda ataupun para pejabat tinggi, akan tetapi yang sangat memprihatinkan adalah yang menjadi pengguna tersbut merupakan para kalangan pelajar.
Hal ini tentunya sangat merugikan bagi mereka maupun bagi negara. karena mereka yang mengkonsumsi narkoba tersebut tidak bisa melihat masa depan yang cerah dan indah yang ada hanyalah masa depan yang suram dan pada akhirnya negri ini juga yang akan hancur.
Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah SWT

Ada banyak penyebab para generasi muda dapat mengkonsumsi narkoba diantarnya yaitu kurangnya kasih sayang yang diberikan oleh kedua orang tua, pergaulan yang terlalu bebas dengan lingkungannya. Dan pengaruh yang paling kuat adalah dari lingkungan dan pergaulan teman dekat, karena tak selamanya teman dekat itu akan membawa kita dalam hal yang positif tapi akan menjadi sebaliknya yaitu membawa kita dalam hal yang negatif dan merugikan kita.
Para hadirin ada banyak ciri – ciri orang yang mengkonsumsi narkoba antara lain yaitu matanya merah, wajah terlihat kusam, emosinya tidak dapat di kendalikan, halusinasinya sangat tinggi, pingsan karena kelelahan, dan masih banyak lagi. Dari berbagai ciri – ciri yang saya sebutkan di atas kita bisa membedakan di antara teman kita mana yang sudah terinfeksi atau sudah menggunakan narkoba dan mana yang belum menggunakan narkoba.
Para hadirin semuanya hati-hati dengan narkoba, karena narkoba tidak hanya berbentuk seperti tablet, serbuk dan lain-lain.

Akan tetapi narkoba terebut bisa dicampurkan pada rokok, makanan ringan, minuman ringan dll. Namun yang paling sering sekarang adalah narkoba dicampurkan dengan rokok, hal ini dikarenakan anak – anak muda sekarang juga banyak yang merokok. Maka dari itu hati – hati lah jika membeli makanan atau minuman, jangan menerima makanan atau minuman dari orang yang belum kita kenal.
Hadirin semua yang dirahmati Allah
Namun kita jangan terlalu khawatir, karena ada bebrapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi generasi muda agar tidak terjebak dalam kenikmatan narkoba, khusunya bagi para pelajar, yaitu dengan cara meningkatkan iman kita, menjaga semua pergaulan dengan teman, sering bercerita atau berbagi cerita kepada orang tua jika ada masalah, sering mengadakan sosialisasi, memberikan pengetahuan tentang narkoba pada para pelajar tentang dll.
Hadirin semua... saya rasa demikialah pidato saya pada kesempatan kali ini, semoga apa – apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat. terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kesalahan Wassalam wr wb