Rabu, 16 Januari 2019

Contoh Pidato Bahaya Narkoba | Kumpulan Teks Pidato

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
Fungsi pidato
  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Praktik pidato
  • Biasanya dipraktikkan oleh pemimpin organisasi kepada anak buah organisasinya
  • Dipraktikkan oleh pemimpin atau pejabat negara guna mempermudah adanya komunikasi sehingga terciptanya keadaan yang demokratis
  • Dipraktikkan untuk menenangkan massa / khalayak ramai
  • Biasanya seorang pemimpin atau orang yang berpengaruh diwajibkan untuk menguasai teori pidato

Contoh pidato
 
  • Pidato kenegaraan
  • Pidato wisuda
  • Pidato kepemimpinan
  • Pidato keagamaan
  • Orasi
  • pidato singkat
Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan contoh pidato agama,contoh pidato tentang disiplin,contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato narkoba, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato yang menarik perhatian, contoh pidato perpisahan, contoh pidato persuasif ,Contoh Pidato Bahasa Inggris , Contoh Pidato Bahasa Jawa , Contoh Pidato Bahasa Arab, Kumpulan Pidato , Koleksi Pidato Terbaru Lainnya.
 
 

Contoh Pidato

  

 
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Dengan mengucap tahmid dan tasyakkur marilah kita bersama sama memajatkan kehadirian Allah SWT. Karena dengan karunia-Nya lah kita dapat bersama sama berkumpul disini di tempat ini dalam keadaan yang sehat dan walafiat. Untuk itulah dengan adanya rahmat ini, maka disini pun saya akan menyampaikan menganai pentingnya mengetahui tentang pengaruh narkoba. Pengaruh narkoba begitu sangat banyak sekali akan di alami oleh orang yang telah terkena jeratnya, hingga sampai sampai sangat sulit untuk menerangkan satu persaja.

Para hadirin sekalian zat adiktif terlarang yang satu ini, memang telah ada sejak dahulu kala, dan sudah banyak di ketahui oleh masyarakat di seluruh belahan dunia mengenai bahayanya. Akan tetapi pertanyaan yang muncul sangatlah simpel sekali, yakni bagaimana hingga detik ini masih banyak orang yang terjerumus dengan tingkat perentase yang semakin naik dan bukan turun?
Para hadirin sekalian pertanyaan yang sebelumnya saya sebutkan bukanlah sekedar PR saja yang nanti setelah pidato ini Anda kerjakan. Namun, ini berkaitan dengan bagaimana mulai dari sekarang anda bisa temukan jawabannya yang paling tepat.
Untuk itulah para hadirin sekalian yang saya hormati sebelum anda sekalian menjawabnya, maka disini akan saya utaran mengenai pendapat saya secara pribadi yakni mengenai hal ini bisa terjadi di Tanah Air kita ini.

Untuk yang paling pertama adalah ada sebagain dari masyarakat Indonesia yang masih hidup di bawah taraf kesejahteraan, sehingga sangat wajar sekali, jika banyak dari mereka semua, yang belum tahu atau lebih mengenal jauh mengenai bahaya narkoba itu sendiri. Yang mereka pikirkan adalah satu hal yakni adalah mengenai bagaimana mereka bisa berbisnis menggunakan barang haram yang satu ini lalu mendapatkan limpahan uang yang banyak sehingga mereka bisa keluar dari jerat kemiskinan.
Sehingga sangat wajar sekali, para hadirin sekalian, jika Anda hanya menemukan banyak orang dari kalangan menengah kebawah di kantor polisi pada saat penangkapan. Karena merekalah penggerak adanya peredaran narkoba itu.
Di sisi lain dengan terjunnya mereka kedalam lembah narkoba ini, maka secara tidak langsung pula mereka telah masuk dalam jerat kriminalitas, dimana dengan ikutnya mereka dalam jerat yang satu ini. Maka sudah di pastikan hadiah nya akan segara menyambut mereka yakni adalah hukuman kurungan.

Oleh karenanya itu para hadirin sekalian, sekarang tentunya sudah tahu bukan mengenai bahaya narkoba. Relaitannya adalah bukan hanya orang yang menggunakannya akan mengalami pesakitan. Akan tetapi orang yang ikut berkecimpung di dalamnya pun taakan luput pula dengan adanya efek negatifnya.
Jadi intinya adalah para hadirin sekalian, Anda sekalian harus lebih Care dengan apa yang tengah terjadi di masyarakat, dan harus juga giat dalam membantu aparatur penegak hukum dalam menjalanakan tugas mereka, yakni memberantas peredaran narkoba. Yakni dengan cara melaporkan setiap gerak gerik yang mencurigakan, dengan indikasi adanya transaksi barang haram yang satu ini.
Demkian penjelasan yang saya sampaikan mengenai pengaruh narkoba, semoga bermanfaat dan apabila ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maf dan kepada tuhan saya mohon ampun.
Wallaikum salam Wr. Wb