Kamis, 17 Januari 2019

Contoh Pidato 29 Maret Sebagai Hari Filateli Indonesia | Kumpulan Teks Pidato

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
Fungsi pidato
  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Praktik pidato
  • Biasanya dipraktikkan oleh pemimpin organisasi kepada anak buah organisasinya
  • Dipraktikkan oleh pemimpin atau pejabat negara guna mempermudah adanya komunikasi sehingga terciptanya keadaan yang demokratis
  • Dipraktikkan untuk menenangkan massa / khalayak ramai
  • Biasanya seorang pemimpin atau orang yang berpengaruh diwajibkan untuk menguasai teori pidato

Contoh pidato
 
  • Pidato kenegaraan
  • Pidato wisuda
  • Pidato kepemimpinan
  • Pidato keagamaan
  • Orasi
  • pidato singkat
Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan contoh pidato agama,contoh pidato tentang disiplin,contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato narkoba, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato yang menarik perhatian, contoh pidato perpisahan, contoh pidato persuasif ,Contoh Pidato Bahasa Inggris , Contoh Pidato Bahasa Jawa , Contoh Pidato Bahasa Arab, Kumpulan Pidato , Koleksi Pidato Terbaru Lainnya.
 
 

Contoh Pidato

  

 
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pertama tama saya panjatka rasa puji dan syukur atas rahmat, hidayahnya dari Allah SWT karena dalam kaitannya hari ini kita dapat berkumpul bersama sama dalam membahas hal yang sangat penting yakni Hari Filateli Indonesia lebih dalam dan lebih hikmah lagi. Para hadirin yang saya cintai dan hormati, Hari Filateli Indonesia bukan hanya sekedar hari perayaan nasional yang hanya di rayakan dalam satu tahun satu kali saja akan tetapi hari ini lebih penting dari pada itu semua. Nah, dalam kesempatan yang sangat baik ini, maka saya akan menyampaikan apa saja yang bersifat urgent dari hari perayaan yang satu ini.
Para harin semuanya, mungkin untuk sekarang ini Anda sekalian hanya tahu saja peran seorang filateris yakni adalah soerang pengumpul dari perangko perangko yang di keluarkan langsung oleh perusahaan pos nasional. Akan tetapi para haridirin sekalian yang saya hormati, jika di telaah baik baik, benda benda yang mereka simpan bukan hanya sekedar benda namun memiliki makna yang mendalam dan memiliki arti yang sangat luas sekali.
Para hadirin sekalian yang saya muliakan jika di lihat sekilas perangko memang adalah salah satu wujud benda yang memiliki rasa seni yang cukup baik dengan di tunjukan dengan adanya tampilan gambar, dan kadang tak jarang juga di lengkapi dengan hiasan dari desain bentuk dan motif yang sangat unik.

Para hadirin sekalian, mungkin untuk orang yang masih awam hal itu sudah cukup jelas untuk menjadi alasan adanya keberadaan hari peryaaan satu ini.
Tapi lebih lanjut lagi para hadirin sekalian, adanya hari ini tidak terlepas dari nilai dari benda kertas kecil yang di beri nama perangko itu sendiri. seperti yang di kutip dari kata ini perangko adalah salah satu benda yang dapat mendisplay Local aspiration in various places in Indonesia. yang mana di dalam sebuah satu perangko dapat menggambarkan adanya karya seni sebuah tempat dan budaya Indonesia. sehingga siapapun mereka yang melihat perangko akan mendapatkan wawasan atau informasi baru mengenai tempat tempat daerah atau budaya nasional.
Untuk itulah para hadirin sekalian, sangat wajar sekali jika banyak orang yang akan menghargai dan mengerti nilai dari arti perangko tersebut. nah, dengan begitu bisa di katakan mulai dengan detik ini Anda sekalian, tidak boleh menyia nyiakan keberadaannya, karena adanya perangko dan hari ini juga Hari Filateli Indonesia bisa di jadikan renungan bahwa kita harus lebih mengenai sesuatu hal hal yang terkecil sekali pun dan bahkan kita bisa mendapatkan dari benda yang mungkin selama ini kurang di perhatikan yakni adalah perangko.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian, untuk sekarang juga jika Anda saat ini mendapatkan menemukan atau menjumpai perangko jangan pernah Anda abaikan, simpanlah dengan baik dan benar karena ini harta yang sangat berharga untuk terus di simpan demi menjaga memeori dan juga budaya nasional yang tergurat dalam tiap perangko.
Dengan demikian saya bisa katakan sekian mengenai penyampian pidato saya hari ini, jika ada salah tutur kata saya mohon maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Dan terakhir kata saya ucapkan terima kasih banyak
Wasalamu allaikum wr. Wb