Sabtu, 22 Desember 2018

Contoh Pidato untuk Sambutan Acara Senam Sehat Oleh Badan Pemerintah Terbaik | Pidato Terbaru

Pengertian Pidato

Contoh Pidato Terbaru - Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.
Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Berikut kriteria dalam berpidato. ( Kumpulan Contoh Pidato )

Kriteria Berpidato
  • Isi pidato yang akan disampaikan memiliki kesesuaian dengan kegiatan atau acara yang berlangsung.
  • Isinya bersifat menggugah serta dapat bermanfaat bagi para pendengar pidato tersebut.
  • Isi pidatonya tidak menimbulkan pertentangan.
  • Isinya benar, objektif, dan jelas.
  • Bahasa yang dipakai dapat dengan mudah dipahami pendengar.
  • Bahasanya disampaikan dengan santun, bersahabat, dan rendah hati.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan beberapa materi khusus yang berhubungan dengan pidato; tidak lupa pula kami juga akan memberikan berbagai macam contoh teks naskah pidato sehingga keduanya (baik teori dan praktek) pidato kita bisa semakin baik lagi.

Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan Lainnya.

Contoh Pidato

   
Assalamua’alaikum
Selamat pagi dan salam sejahtera buat kita sekalian,

Marilah kita semua pada kesempatan yang baik ini, mengucapkan puji besera rasa syukur kita ke hadirat Allah SWT, sebab atas berkat rahmat dan ridho-Nyalah kita pada hari ini, kita dapat bersama-sama berada di lapangan yag lusa ini untuk mengikuti senam sehat dalam keadaan sehat walafiat,

Shalawat berangkaikan salam tidak lupa pula kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi besar kita nabi Muhammad SAW. Semoga kita mendapatsafaatnya diyaumul akhir kelak.

Hadirin sekalian yang berbahagia
Sesungguhnya kita semua sangat bergembira, karena melihat semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan salah satunya berolahraga, hal ini dapat saksikan dengan banyaknya masyarakat yang mulai memanfaatkan tempat – tempat atau tanah lapang dan juga taman-taman yang terbuka untuk melakukan olahraga, terutama pada hari – hari lubur misalnya saja pada hari Minggu. 

Ada beberapa cabang olahraga yang murah, mudahdan juga sehat, yang selalu menjadi pilihan utama masyarakat, seperti berlari, berjalan kaki, dan senam. Ketiga cabang tersebut dapat dilakukan secara perorangan ataupun secara berkelompok, sama halnya dengan apa yang akan kita lakukan pada pagi hari ini. 

Saudara-saudara sekalian yang saya hormati,
Kita tau bahwa warga negara Indonesia, memiliki hak dan kewajiban yang harus dijunjung tinggi, di antaranya adalah memperoleh suatu kehidupan yang layak, dengam kata lain terpenuhi kesejahteraannya. Seseorang akan dianggap sejahtera, apabila sudah tercukupinya pangan, sandang, kesehatan, pendidikan, rasa aman dan juga lingkungan yang sehat. Jelaslah menjadi sehat dan juga memperoleh sebuah pelayanan kesehatan merupakan bagian dari tercapainya kesejahteraan itu. Namun semua itu hanya sering menjadi sebuah utopia atau impian yang sepertinya sulit terwujudkan, bagi sebagian besar rakyat Indonesia, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pelosok tanah air.

Kita dari Pemerintah Daerah, pastinya sudah berupaya keras agar dapat memenuhinya. Yang kita lakukan pada pagi hati ini adalah, salah satu upaya untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang jauh lebih baik lagi. Pada waktu ini telah terjadi sebuah perubahan pola penyakit, mulai dari pola penyakit infeksi yang pengobatannya dengan jangka pendek, menjadi pola penyakit yang degeneratif dengan kata lain pengobatan yang membutuhkan jangka waktu yang lama.
Salah satu penyebab terjadinya pola perubahan penyakit ini adalah akibat pola hidup masyarakat yang kurang sehat, misalnya saja senang menkomsumsi makanan yang mengandung kolestrol ataupun lemak yang tinggi.

Akibat dari terjadinya perubahan pada pola penyakit ini adalah meningkatnya biaya pelayanan kesehatan, baik itu dalam pemeriksaan untuk menegakan diagnosa, ataupun dalam pengobatan penyakit itu sendiri, apalagi jika pengobatannya itu berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kemajuan teknologi dibidang kedokteran, dapat semakin mempercepat dan tepat dalam menegakan sebuah diaognosa. Akan tetapi konsekuensi yang harus kita hadap adalah biaya yang lebih mahal. Kondisi seperti ini menyebabkan beban bagi penderitapenyakit itu, dan untuk memperoleh suatu kesembuhan menjadi lebih berat lagi. Mengingat hal itu semua, maka jalan yang terbaik yang bisa dilakukan adalah menjaga agar diri kita masing-masing tetap dalam keadaan sehat. 

Untuk itu marilah kita busayakan hidup sehat, salah satunya melakukan hal yang cukup sederhana, seperti senam, berjalan, berlari, ataupun kegiatan lain yang dapat menyhatkan tubuh.
 
 
Backlink: