Senin, 10 Desember 2018

Contoh Pidato Singkat Tentang Hari Kesehatan Internasional Pada 7 April 2019

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
Fungsi pidato
  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Baca Juga:

Contoh Pidato Singkat Tentang Hari Pertahanan Sipil (Hansip) 19 April 2019



Praktik pidato
  • Biasanya dipraktikkan oleh pemimpin organisasi kepada anak buah organisasinya
  • Dipraktikkan oleh pemimpin atau pejabat negara guna mempermudah adanya komunikasi sehingga terciptanya keadaan yang demokratis
  • Dipraktikkan untuk menenangkan massa / khalayak ramai
  • Biasanya seorang pemimpin atau orang yang berpengaruh diwajibkan untuk menguasai teori pidato

Contoh pidato
  • Pidato kenegaraan
  • Pidato wisuda
  • Pidato kepemimpinan
  • Pidato keagamaan
  • Orasi
  • pidato singkat
Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan contoh pidato agama,contoh pidato tentang disiplin,contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato narkoba, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato yang menarik perhatian, contoh pidato perpisahan, contoh pidato persuasif ,Contoh Pidato Bahasa Inggris , Contoh Pidato Bahasa Jawa , Contoh Pidato Bahasa Arab, Kumpulan Pidato , Koleksi Pidato Terbaru Lainnya.

Contoh Pidato

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pertama tama saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara/saudari sekalian yang telah meluangkan waktunya dalam berkumpul bersama sama untuk memperingati hari yang sangat penting sekali ini yakni adalah hari kesehatan nasional. Akan tetapi sebulum saya membahasannya lebih mendalam lagi, maka disini saya ingin menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena berkat dan rahmatlah kita masih di berikan syukur sehat jasmani maupun rohani.
Para hadirin sekalian yang saya cintai, kita tahu sekali bahwa kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting sekali untuk terus di jaga, bukan karena kita takut sakit ataupun kita takut tidak punya uang, namun dengan adanya sehat maka kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan.
Akan tetapi untuk mencari kata sehat di era modern seperti saat sekarang ini akan terbilang begitu sulit sekali para hadirin yang saya hormati, kenapa bisa begitu? Karena saat ini lingkungan yang ada sekarang ini telah tercemar dengan berbagai hal yang tidak baik sehingga dapat mengganggu kesehatan tubuh. 

Keadaan yang tragis dan menyedihkan ini pun tidak hanya terjadi di masyarakat yang hidup di tanah air, namun juga ini dapat di lihat dari berbagai belahan dunia, ini berdasarkan report yang telah di keluarkan melalui badan kesehatan dunia WHO yang bernaung di bawah PBB menyaktakan bahwa sekarang tak kurang dari puluhan penyakit berupa virus telah menyebar di seluh dunia, bayangkan?
Sebutkan apa saja nama penyakit yang di ketahui saat ini seperti SARS , malaria , tuberkulosis , flu babi dan AIDSdan masih banyak yang lainnya, yang tentunya membutuhkan perawatan khusus karena ini bukan penyakit yang main main untuk segara di basmi musnahkan dari muka bumi ini.
Oleh karena itu para hadirin sekalian yang saya hormati, maka sebagai masyarakat yang baik, haruslah aware dan care pada lingkungan sekitar, tidak usahlah di mulai yang jauh jauh namun Anda bisa memulainya lewat kesadaran kebersihan rumah, dan selain itu juga dengan adanya perayaan ini para hadirin sekalian, di harapkan mampu memberikan kesadaran yang kuat bagi para pejabat negeri agar jauh lebih memperhatikan kesahatan masyarakatnya.

Cara yang paling ampuh dan paling tepat yang bisa di lakukan oleh pemerintah adalah dengan memberikan program program kesehatan, berupa penelitian mengenai pencarian vaksin, penyuluhan pencegahan dan pengambilan tindakan yang cepat, dan tidak lupa harus menyediakan prasana dan sarana yang memadai guna menampung segala penyakit yang bisa saja datang sewaktu waktu tanpa di duga duga.
Jadi dengan begitu para hadirin sekalian, tidak akan ada ketimpangan antara peran dari kalangan masyarakat dan juga kalangan pejabat keduanya seimbang dan berkesinambungan.
Maka untuk itulah demikian mengenai penjelasan yang bisa saya berikan atas adanya hari peringatan hari kesehatan dunia.
Untuk lebih dan kurangnya saya minta maaf dan kepada tuhan saya mohon ampun.
Wasalalmu alaikum 

Semoga contoh pidato hari kesehatan internasional pada 7 april ini dapat menginspiasi dan bermanfaat untuk Anda sekalian