Senin, 10 Desember 2018

Contoh Pidato Singkat Tentang Hari TNI Angkatan Udara Pada 9 April 2019

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
Fungsi pidato
  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Baca Juga:

Contoh Pidato Singkat Tentang Hari Peringatan Konferensi Asia Afrika 18 April 2019




Praktik pidato
  • Biasanya dipraktikkan oleh pemimpin organisasi kepada anak buah organisasinya
  • Dipraktikkan oleh pemimpin atau pejabat negara guna mempermudah adanya komunikasi sehingga terciptanya keadaan yang demokratis
  • Dipraktikkan untuk menenangkan massa / khalayak ramai
  • Biasanya seorang pemimpin atau orang yang berpengaruh diwajibkan untuk menguasai teori pidato

Contoh pidato
  • Pidato kenegaraan
  • Pidato wisuda
  • Pidato kepemimpinan
  • Pidato keagamaan
  • Orasi
  • pidato singkat
Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan contoh pidato agama,contoh pidato tentang disiplin,contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato narkoba, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato yang menarik perhatian, contoh pidato perpisahan, contoh pidato persuasif ,Contoh Pidato Bahasa Inggris , Contoh Pidato Bahasa Jawa , Contoh Pidato Bahasa Arab, Kumpulan Pidato , Koleksi Pidato Terbaru Lainnya.

Contoh Pidato

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pertama kali saya ingin mengatakan rasa sukur yang sangat besar dan tidak terhingga untuk yang Maha Kuasa Allah SWT yang merupakan penguasa isi alam semesta ini. Sehingga membuat hari ini menjadi hari yang penuh berkah dimana kita dapat bersama sama berkumpul dalam rangka peringatan hari HUT TNI angatan Udara.

Para hadirin sekalian yang saya hormati dan saya banggakan, hari ini adalah tepat dimana diperingatinya HUT TNI angkatan udara yang ke ke 69.
Selanjutnya para hadirin yang saya banggakan, sudah kita ketahui bahwa keberadaan TNI memang memberikan arti yang sangat penting sekali bagi ketahanan nasional dan juga keamanan tanah air tercinta. Hal ini di buktikan dengan keberadaannya yang telah ada yakni di bentuk pada awal yang di namakan BKR atau badan keamanan nasional pada tanggal 23 Agustus 1945, yakni setelah bangsa kita menjadi bangsa yang merdeka.
Dengan begitu penting dan berartinya TNI sendiri bagi Kita yang ada disini dan yang tersebar di seluruh negeri maka kita harus terus mengapresiasi apa yang telah di buat dan di lakukan oleh para tentara Nasional angkatan Udara.

Sudah di ketahui semua, bahwa saat ini banyak sekali ancaman ancaman yang mungkin saja banyak muncul baik dari darat, laut, dan bahkan udara yang mana serangan udaralah yang di nyatakan sebagai serangan yang sangat berbahaya. Ini bukan hanya omong kosong para hadirin sekalian, Anda sekalian bisa melihat kondisi yang sangat memperihatinkan sekali yakni terjadi pada rakyat palestine yang mengalami gempuran habis habisa lewat serangan darat. Dengan begitu para hadirin sekalian sangat penting sekali untuk memeprsiapkan diri sejak dini karena apabila tidak, bukan hal yang tidak mungkin bangsa kita pun bisa ikut ikutan jadi korban selanjutnya.
Terus bagaimana cara mengantisipasinya para hadirin sekali, penting untuk pemerintah menambah armada penerbangan dengan teknologi yang canggih dan serta di dukung pula dengan awak yang profesional dan cakap di bidang penerbangan. Sehingga bisa menjadi satu kesatuan yang utuh dan solid.
Namun, pertanyaan yang sangat menggelitik adalah sudahkah itu terwujud semua, ya silahkan saja liat berbagai berita yang ada di layar kaca banyak sekali hal hal yang belum dapat di penuhi padahal itu bersifat yang sangat urgent sekali yakni kurangnya armada pesawat terbang dan juga fasilitas yang lainnya.

Sehingga para hadirin sekalian, ini layaknya sebuah ironi ketika ingin menjadi kuat namun tidak di penuhi dulu apa yang menjadi alatnya.
Para hadirin sekalian, dengan luas wilayah negeri Indonesia yang terpisah dengan laut maka armada ini penting sekali untuk di penuhi dan di lengkapi. Oleh karenanya sebaiknya, pemerintah dapat mengambil kebijakan yang konkret mengenai apa yang mereka ingin lakukan terhadap TNI angakatan darat untuk menjadi lebih berwibawa, kuat sehingga dapat di segani oleh banyak negara yang tersebar di seluruh dunia.
Saya akhiri penyampian pidato hari ini, semoga dapat memberikan wawasan dan cakrawala baru, jika ada kata kata yang salah selama penyampaian saya mohon maf dan kepada tuhan saya mohon ampun
Wasalamu allikum wr wb

Semoga contoh naskan pidato hari tni angkatan udara pada 9 april yang ada di atas dapat memberikan inspirasi yang berharga untuk Anda sekalian yang memang sedang membutuhkan teks pidato yang terbaik.