Senin, 10 Desember 2018

Contoh Pidato Singkat Tentang Hari Anti Narkoba Sedunia Pada 26 Juni 2019

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
Fungsi pidato
  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


 Baca Juga:

Contoh Pidato Singkat Tentang Hari Kesehatan Internasional Pada 7 April 2019



Praktik pidato
  • Biasanya dipraktikkan oleh pemimpin organisasi kepada anak buah organisasinya
  • Dipraktikkan oleh pemimpin atau pejabat negara guna mempermudah adanya komunikasi sehingga terciptanya keadaan yang demokratis
  • Dipraktikkan untuk menenangkan massa / khalayak ramai
  • Biasanya seorang pemimpin atau orang yang berpengaruh diwajibkan untuk menguasai teori pidato

Contoh pidato
  • Pidato kenegaraan
  • Pidato wisuda
  • Pidato kepemimpinan
  • Pidato keagamaan
  • Orasi
  • pidato singkat
Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan contoh pidato agama,contoh pidato tentang disiplin,contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato narkoba, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato yang menarik perhatian, contoh pidato perpisahan, contoh pidato persuasif ,Contoh Pidato Bahasa Inggris , Contoh Pidato Bahasa Jawa , Contoh Pidato Bahasa Arab, Kumpulan Pidato , Koleksi Pidato Terbaru Lainnya.

Contoh Pidato

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam sejahtera bagi kita semua
Para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadrat Allah SWT yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat, kedua kalinya sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti.

Hadirin yang saya hormati, hari ini dan detik ini kita bersama sama memperingati Hari Anti Narkoba Sedunia, bukan hanya kita yang berada di Indonesia yang bersuka cita merayakannya, namun seluruh penduduk yang ada di penjuru dunia pun ikut memperingatinya. Dengan adanya peringatan hari ini adalah untuk memberikan rasa kesadaran bagi seluruh umat manusia yang ad di dunia bahwa tidak boleh di larang keras untuk mengkonsumsi atau bermain main dengan barang haram yang satu ini. karena pastinya kalian sudah tahu sendiri bahwa narkoba adalah kepanjangan dari narkotik obat obatan yang berbahaya bagi kesehatan dan nyawa seseorang.

Para hadirin sekalian yang saya hormati, kejadian penyebaran dan peredaran narkoba khusus nya untuk negera kita sudah tidak bisa di boleh di remehkan, karena saat ini narkoba telah merambah para generasi penerus bangsa Indonesia. para penerus bangsa ini telah ikut mengkonsumsi barang haram yang satu ini. anda tentunya bisa membayangkan bagaimana rasa kuatir yang teramat besar sekali para orang tua menganai masa depan anak mereka. Apalagi jika ini di lihat dari nilai historisnya bahwa sia sialah perjuangan para pejuang di masa lalu dalam melawan penjajah jika saat ini para penerusnya telah hancur sebelum berperang. Jadi intinya jika generasi penerus telah hancur maka sudah di pastikan masa depan negara pun ikut hancur bertubi tubi.

Para hadirin yang saya hormati dan banggakan. Hasil mencenangkan pun telah di liris oleh badan narkotikan nasional atau BNN dimana saat ini telah ada jaringan narkoba internasional yang telah masuk ke tanah air kita ini, Indonesia. dengan begitu hal ini sudah jelas bahwa peredaran narkoba sudah terstruktur dan sistematis. Maka bisa di tarik kesimpulan para hadirin sekalian, jika hal ini tidak segara di hentikan dan di cegah peredarannya maka sudah sangat jelas dan terang bawah ini akan sangat mengahawatirkan sekali. karena ini akan membahaya generasi generasi yang lainnya yang masih bersih dari jerat narkoba.
Para hadirin sekalian, efek yang di timbulkan oleh barang haram yang satu ini sangatlah banyak sekali, seperti rasa kecanduan, sehingga dapat merusak kesehatan tubuh berupa rusaknyasel sela dalam tubuh, dan di pihak lain jika kondisi yang telah parah inipun akan menciptkan kasus kriminalistas baru lainnya. atau pun adanya efek over dosis setealh mengkonsumsinya. Maka dari itu apabila seseorang telah mengalami fase tersebut maka sangat penting sekali untuk mereka harus segera melakukan rehabilitasi.

Untuk itulah para hadirin yang saya hormati dengan terangnya paparan atas bahaya narkoba maka sangatlah penting sekali untuk Anda sekalian harus segera tanggap dengan cara menjauhinya dengan menggunakan temeng yang berladaskan iman dan tagwa.
Demikian beberapa kata yang dapat saya dapat sampaikan, apabila ada kekurangan dan kesalahan, saya minta maaf dari saudara semua dan kepada tuhan saya mohon ampun, dan saya ucapkan terima kasih karena telah hadir dalam peringatan ini.
Wasalamualaikum wr wb

Semoga contoh pidato yang ada diatas Hari Anti Narkoba Sedunia dapat menginspirasi untuk Anda sekalian yang ada di rumah, dan semoga ini pun bisa menjadi wawasan baru untuk Anda yang belum tahu mengenai bahaya narkoba.