Selasa, 18 Desember 2018

Contoh Pidato Kampanye Calon Ketua dan Wakil OSIS Terbaik | Pidato Terbaru

Pengertian Pidato

Contoh Pidato Terbaru - Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.
Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Berikut kriteria dalam berpidato. ( Kumpulan Contoh Pidato )

Kriteria Berpidato
  • Isi pidato yang akan disampaikan memiliki kesesuaian dengan kegiatan atau acara yang berlangsung.
  • Isinya bersifat menggugah serta dapat bermanfaat bagi para pendengar pidato tersebut.
  • Isi pidatonya tidak menimbulkan pertentangan.
  • Isinya benar, objektif, dan jelas.
  • Bahasa yang dipakai dapat dengan mudah dipahami pendengar.
  • Bahasanya disampaikan dengan santun, bersahabat, dan rendah hati.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan beberapa materi khusus yang berhubungan dengan pidato; tidak lupa pula kami juga akan memberikan berbagai macam contoh teks naskah pidato sehingga keduanya (baik teori dan praktek) pidato kita bisa semakin baik lagi.

Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan Lainnya.

Contoh Pidato

   
Assalamualaikum Wr. Wb. Yang Saya hormati guru dan Pembina OSIS Yang saya hormati seluruh Teman - teman sekalian yang berbahagia, sebelum saya memulai melakukan kampanye, terlebih dahulu Perkenalkan Nama saya :  () dan Alamat saya di : () Kebetulan, saat ini saya adalah salah satu yang mencalonkan diri untuk menjadi ketua OSIS (), kami sangat berharap bahwa teman - teman dapat memilih saya sebagai ketua OSIS selanjutnya yang akan mengganti ketua OSIS yang lama, yaitu () yang akan turun tahta pada tahun ajaran ini. Nanti jikalau saya telah terpilih menjadi ketua OSIS (    ), saya siap mengemban semua amanah yang akan diberikan oleh semua siswa () dan saya akan lebih mengaktifkan lagi seluruh kegiatan OSIS dan saya juga akan lebih mengaktifkan semua kegiatan yang sempat fakum di (     ) ini seperti Olahraga yang dilakukan antar sekolah, lomba - lombayang bersifat keilmuan, dan banyak acara lain yang bisa membawa teman - teman sekalian lebih berpengalaman lagi dalam hal - hal tersebut. Segala masukan dan saran yang diberikan oleh teman, siswa dan terutama para guru, akan kami laksanakan. Kami ingin (   ) ini akan lebih maju dan juga siswanya menjadi siswa yang lebih berkoopeten dan juga menjadi siswa siswa yang bisa mentaati semua peraturan yang talah diterapkan oleh sekolah. sekali lagi kami berharap teman - teman akan dapat memilih kami dalam pemilhan ketuan osis yang baru besok. Demikian sedikit perkenalan dan visi misi dari saya. Terimakasih dan Assalamu'alikum Wr. Wb

Contoh Pidato Kampanye Wakil ketua Osis
assalamu'alaikum Wr Wb. Yang Saya hormati guru dan Pembina OSIS, Yang saya hormati seluruh Teman - teman sekalian yang berbahagia, sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri dulu, nama saya () alamat ().sekedar untuk menyambung apa yang telah di sampaika oleh rekan saya tadi, saya akan sedikit menambahka tentang visi dan misi kami ketika terpilih menjadi ketua dan wakil OSIS.
Visi kami adalah seperti yang sudah diutarakan tadi, yaitu
Terciptanya siswa yang Pintar, mandiri, aktif, kreatif, inovatif, dan bertanggung tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan juga teknologi yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
sedangkan Misi kami adalah
1. Menumbuh kembangkan rasa keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa salah satunya melalui pembinaan rohani
2. Menghasilkan kader yang mampu menunjukkan identitas dan eksistensi dalam keorganisasian maupun akademik
3. Lebih menumbuhkan rasa kekeluargaan antar guru dan siswa  dan juga aantar siswa dan siswa
4. Lebih meningkatkan kedisiplinan siswa dalam berbagai aspek kegiatan
5. Lebih Menumbuh kemmbangkan rasa kesadaran dan tanggung jawab para siswa terhadap semua perkembangan potensi sekolah maupun dirinya sendiri.
6. Lebih Mengembangkan bakat, kreatifitas, minat, dan juga potensi siswa melalui kegiatan - kegiatan akstra kurikuler, kurikuler dan berbagai organisasi yang lainnya
7. Lebih mengoptimalkan fungsi dan peranan OSIS, dan juga meningkatkan kerja dan kinerja, sama khususnya dalam organisasi siswa.
8. Menciptakan suasana organisasi sebagai ajang berproses dan mengembangkan kemampuan diri, menggali potensi diri dan menyalurkan bakat dan minat dibidang olahraga, seni, agama dan sebagainya
Sekali lagi mohon dukungannya. Terima kasih atas perhatiannya, Wassalamu'laikum Wr Wb
 
 
Backlink: