Minggu, 21 Oktober 2018

Pidato Singkat Tentang Kesehatan Terbaru

Pengertian Pidato

Contoh Pidato Terbaru - Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.
Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Berikut kriteria dalam berpidato. ( Kumpulan Contoh Pidato )

Kriteria Berpidato
  • Isi pidato yang akan disampaikan memiliki kesesuaian dengan kegiatan atau acara yang berlangsung.
  • Isinya bersifat menggugah serta dapat bermanfaat bagi para pendengar pidato tersebut.
  • Isi pidatonya tidak menimbulkan pertentangan.
  • Isinya benar, objektif, dan jelas.
  • Bahasa yang dipakai dapat dengan mudah dipahami pendengar.
  • Bahasanya disampaikan dengan santun, bersahabat, dan rendah hati.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan beberapa materi khusus yang berhubungan dengan pidato; tidak lupa pula kami juga akan memberikan berbagai macam contoh teks naskah pidato sehingga keduanya (baik teori dan praktek) pidato kita bisa semakin baik lagi.

Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan Lainnya.

Contoh Pidato

 
  
Pendidikan memiliki cakupan wilayah yang sangat luas, tak terkecuali kesehatan termasuk di dalamnya. Nah, berikut ini adalah contoh pidato singkat tentang kesehatan:
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk Kita semua.
Pertama-tama marilah kita panjatkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, karena telah memberikan rahmatnya, sehingga kita bisa berkumpul pada kesempatan ini dalam keadaan sehat wal afiyah.

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato singkat tentang “Pentingnya menjaga kesehatan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik”.
Perlu kita sadari bahwa kesehatan itu harganya memang sangat mahal. Bayangkan saja jika Anda tiba-tiba terserang penyakit jantung . coba Anda bayangkan berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengobati penyakit tersebut, pastinya akan sangat mahal.
Maka dari itu, menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting. Jika kesehatan kita terjaga dengan baik. sehingga Kita dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan lancar dan bisa meraih prestasi yang lebih banyak di masa depan.
Dinamakan bangsa yang kuat jika bangsa tersebut mempunyai rakyat yang sehat di dalamnya. Jika rakyat sehat, maka sebuah negara akan menjadi kuat dan sebaliknya. Nah, sebagai pelajar kita bisa menjaga kesehatan dari hal yang sederhana, seperti bangun tepat waktu, kemudian mandi dan sarapan yang bergizi.

Sebelum berangkat sekolah, jangan terlalu banyak makan pagi agar di sekolah kita tidak terasa ngantuk. Setelah itu, jika ada pelajaran olahraga, antusias lah dalam mengikuti semua kegiatannya dengan baik. karena secara tidak langsung kamu sudah mencoba menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga selama seminggu sekali. Ketika istirahat, Anda juga diharuskan mengkonsumsi makanan atau jajanan yang bersih dan sehat. Makanan yang sehat dan bersih bisa kita lihat dari kemasannya.
Masih banyak lagi hal-hal yang dapat Anda kerjakan agar tubuh kita bisa terjaga kesehatannya. Yang paling penting adalah kita selalu peduli untuk menjaga kesehatan tubuh diri sendiri dan tentunya juga keluarga terdekat.

Agar kesehatan kita tetap terjaga karena lingkungan yang kumuh merupakan sumber daripada penyakit, maka jagalah kebersihan lingkungan di sekitar kita dalam kondisi yang baik. Maka dari itu, mulai saat ini marilah kita sama-sama menjaga kesehatan tubuh kita. Tanpa harus menunggu hingga esok hari. Mulailah hidup sehat dengan mudah yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dan teratur agar kesehatan kita tetap terjaga.
Demikianlah pidato singkat tentang kesehatan yang bisa saya sampaikan. Jika ada kesalahan dalam bertutur kata, Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.