Minggu, 21 Oktober 2018

Pidato Singkat Islami Terbaru

Pengertian Pidato
Contoh Pidato Terbaru - Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.
Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Berikut kriteria dalam berpidato ( Kumpulan PidatoTerlengkap )


Kriteria Berpidato
  • Isi pidato yang akan disampaikan memiliki kesesuaian dengan kegiatan atau acara yang berlangsung.
  • Isinya bersifat menggugah serta dapat bermanfaat bagi para pendengar pidato tersebut.
  • Isi pidatonya tidak menimbulkan pertentangan.
  • Isinya benar, objektif, dan jelas.
  • Bahasa yang dipakai dapat dengan mudah dipahami pendengar.
  • Bahasanya disampaikan dengan santun, bersahabat, dan rendah hati.


Coba juga berbagai macam aplikasi yang ada di market yaitu:
 Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan beberapa materi khusus yang berhubungan dengan pidato; tidak lupa pula kami juga akan memberikan berbagai macam contoh teks naskah pidato sehingga keduanya (baik teori dan praktek) pidato kita bisa semakin baik lagi.
Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris, pidato bahasa jawa, kumpulan pidato bahasa jawa, pidato islami, kumpulan pidato, pidato pernikahan, pidato sambutan, teks pidato, kumpulan pidato anak, kumpulan pidato agama, aplikasi kumpulan pidato, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato islam, kumpulan pidato islami, kumpulan pidato bahasa inggris, kumpulan pidato lengkap, kumpulan pidato lucu, kumpulan mukadimah pidato, kumpulan naskah pidato, kumpulan pidato offline, kumpulan pidato sambutan, kumpulan pidato singkat, kumpulan pidato bahasa sunda, kumpulan teks pidato, pidato sambutan pernikahan, teks pidato sambutan, aplikasi teks pidato, teks pidato bahasa arab, teks pidato bahasa jawa, contoh teks pidato, contoh teks pidato singkat, teks pidato islam, teks pidato lucu, teks naskah pidato, teks pidato singkat, buku pidato bahasa inggris, Naskah Pidato, Kumpulan Naskah Pidato, Kumpulan Naskah Pidato Lengkap, Pidato Sambutan, Kumpulan Pidato Sambutan, Kumpulan Pidato Sambutan Lengkap, Pidato Islami, Kumpulan Pidato Islami, Kumpulan Pidato Islami Lengkap, Kumpulan Naskah Pidato Islami

Kumpulan Naskah Pidato Islami Lengkap, Pidato Sambutan Indonesia, Kumpulan Pidato Sambutan Indonesia, Kumpulan Pidato Sambutan Indonesia Lengkap, Teks Naskah Pidato, Kumpulan Teks Naskah Pidato, Kumpulan Teks Naskah Pidato Lengkap, Kumpulan Pidato Lengkap, Contoh Naskah Pidato Lengkap, Contoh Naskah Pidato Islami Lengkap, Contoh Naskah Pidato Sambutan Lengkap, Kumpulan Pidato Mudah dan Lengkap, Contoh Mukadimah Pidato, Kumpulan Pidato Singkat dan Lengkap, Kumpulan Naskah Pidato Terbaru Lengkap, Contoh Teks Naskah Pidato, Pidato Sambutan Indonesia Terlengkap, Kumpulan Contoh Teks Pidato, Naskah dan Teori Pidato, Kumpulan Pidato Terbaik, Contoh Naskah Teks Pidato, Pidato Sambutan Bahasa Jawa, Contoh Pidato Sambutan, Teks Pidato Mudah Dan Lengkap, Kumpulan Pidato Singkat dan Padat, Naskah Teks Pidato Terlengkap, Naskah Pidato Terbaru, Contoh Mukadimah Pidato Terlengkap, Kumpulan Pidato Acara Perpisahan Sekolah, Pidato Tentang Hari Ibu (Singkat & Terbaik), Kumpulan Pidato Singkat, Kumpulan Pidato Khutbah, Pidato Sambutan Penyerahan Pengantin Pria Lengkap, Kumpulan Teks Pidato Resmi, Kumpulan Naskah Pidato Terbaru, Contoh Mukadimah Pidato Lengkap, Pidato Peringatan Tahun Baru Islam (1 Muharram), 8 Pidato Bahasa Jawa Terbaik, Pidato Bahasa Jawa, KUMPULAN PIDATO BAHASA INGGRIS, Kumpulan Pidato Acara Pelepasan Jamaah Haji, Kumpulan Pidato Acara 7 Bulanan Mapati Kehamilan
dan Lainnya.



Contoh Pidato

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Kita memuji kepada Allah rabb alam semesta, tidak ada tuhan yang patut kita sembah selain Dia. Berkat nikmat dan hidayah yang Allah berikan kepada kitalah yang membuat kita dapat berkumpul pada kesempatan hari ini dalam keadaan iman dan islam.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada baginda, Nabi sallallahu alaihi wasallam. Seorang manusia yang patut kita jadikan teladan dalam hidup kita, karena berkat perjuangan beliaulah, sehingga kita dapat merasakan nikmatnya agama islam.
Nikmat terbesar yang Allah berikan pada manusia, nikmat yang hanya Allah berikan kepada manusia pilihan Allah adalah nikmat Islam. Seperti yang di firmankan Allah dalam Surat Al-imron ayat 19 : “Sesungguhnya agama disisi Allah adalah islam….”
Jadi sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita bersyukur atas nikmat Islam yang Allah berikan kepada kita. Karena tanpa nikmat islam, seluruh perbuatan baik kita tidak akan diterima oleh Allah, sebaik apapun itu. Karena bersaksi Allah sebagai tuhan dan Muhammad sebagai rasul adalah kunci pembukan diterimanya amal sholeh.

Tanpa memiliki kunci tersebut, sebesar apapun perbuatan baik yang kita lakukan tidak akan bernilai dihadapan Allah. Apakah kalian tahu siapa itu Abu Thalib? Abu Thalib adalah paman rasulullah, seorang yang membela, melindungi Nabi dari kaum Quraisy, ketika beliau berdakwah.
Akan tetapi salah satu riwayat menyebutkan bahwa Abu Thalib masuk neraka dengan siksaaan yang paling ringan. Bahkan rasulullah menangis saat pamannya (Abu Thalib) meninggal, begitu besar jasa yang Abu Thalib berikan pada Rasulullah. Akan tetapi mengapa dirinya tidak masuk surga, jawabannya adalah dia meninggal dalam keadaan tidak memeluk islam.

Karena begitu besarnya nikmat islam ini, kita harus senantiasa menjaga dan memohon kepada Allah agar nikmat islam ini selalu diberikan kepada kita. Agar kita di matikan Allah dalam keadaan iman dan islam, agar di akhirat kelak kita bertemu dengan Allah dalam keadaan Allah ridha pada kita.
Mungkin hanya itu yang dapat saya nasihatkan kepada diri saya dan kepada tamu undangan sekalian. Semoga yang sedikit tadi bisa dijadikan sebuah motivasi untuk lebih serius lagi dalam hal ibadah dalam rangka menjaga nikmat yang Allah berikan kepada diri kita.
Apabila dalam pidato singkat tadi terdapat kesalahan dari tutur kata, tingkah laku atau perkataan yang kurang berkenan saya mengucapkan mohon maaf. Sekian yang dapat saya sampaikan atas segala perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh