Senin, 15 Oktober 2018

Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming



Pengertian Pidato

Contoh Pidato Terbaru - Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.
Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Berikut kriteria dalam berpidato. ( Kumpulan Contoh Pidato )

Kriteria Berpidato
  • Isi pidato yang akan disampaikan memiliki kesesuaian dengan kegiatan atau acara yang berlangsung.
  • Isinya bersifat menggugah serta dapat bermanfaat bagi para pendengar pidato tersebut.
  • Isi pidatonya tidak menimbulkan pertentangan.
  • Isinya benar, objektif, dan jelas.
  • Bahasa yang dipakai dapat dengan mudah dipahami pendengar.
  • Bahasanya disampaikan dengan santun, bersahabat, dan rendah hati.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan beberapa materi khusus yang berhubungan dengan pidato; tidak lupa pula kami juga akan memberikan berbagai macam contoh teks naskah pidato sehingga keduanya (baik teori dan praktek) pidato kita bisa semakin baik lagi.

Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan Lainnya.

Contoh Pidato


Berikut ini contoh pidatonya.

Opening:

In the name of Allah, the most loving and merciful. Praise is to Him only. He is God Almighty over all things. With His power, we can live and walk on this earth.

May salvation always accompany Prophet Muhammad and his family, his friends, and may we have that salvation also in the last day.

Content of Speech:

The jurors I respect. Teachers, participants of this English speech contest, and everyone present here to listen.

Global warming is a phenomenon of rising earth temperatures due to the greenhouse effect. Basically, the greenhouse effect is needed to warm the earth. However, because the percentage of greenhouse gases in the atmosphere is now over the limit, then the effect becomes a serious problem.

Carbon dioxide, methane gas, CFCs are included in the greenhouse gas group. All of these gases can absorb and retain heat energy from the sun. Thus, if the gas continues to increase, the earth's temperature will be higher.

Motor vehicles that emit smoke can produce carbon gasses, livestock and agricultural activities produce waste materials that will become methane gas, and some electronic devices can release CFCs into the air so that it can disrupt ozone stability.

If all that we leave, greenhouse gas emissions will increase and many things will happen. Melting ice in the north and south poles, Climate erratic and others, it is the effect of global warming.

Ladies and Gentlemen...

What can we do to overcome that?

We cannot avoid global warming. However, there are small efforts that we can do to slow the effect.

What is that?

  1. Use environmentally friendly vehicles;
  2. Managing livestock and agricultural waste based on environmental impact analysis;
  3. Using CFC free electronic tools.

In addition to these efforts, another very effective way is to plant trees.

Trees or plants are living things that convert carbon dioxide into oxygen through photosynthesis.
You already know what I mean, right?

To reduce carbon dioxide emissions, we can use the tree as a tool. Thus, let's plant trees to reduce carbon gas; so that the effects of global warming can we slow down.

Conclusion of speech and cover:

Ladies and Gentlemen...

Based on the speech I have delivered earlier. We can draw the conclusion, that:

Global warming is a phenomenon that we cannot avoid. However, we can still slow the effects of global warming with several attempts, such as: the use of environmentally friendly products; handling of agricultural and livestock waste based on environmental impact analysis; and plant trees to reduce carbon gas emissions.

So many short speeches I can give.

Hopefully the material delivered can foster the spirit and self-awareness to keep our earth from damage.

Thank you for your attention.

Regards...


Arti dari teks pidato di atas bisa dibaca di bawah ini.

Pembukaan:

Dengan menyebut nama Allah, yang maha pengasih dan penyayang. Segala puji hanya bagi Nya. Dia lah Tuhan yang maha kuasa atas segala sesuatu. Dengan kuasa Nya, kita dapat hidup dan melangkahkan kaki di bumi ini.

Semoga keselamatan selalu menyerta Nabi Muhammad dan keluarganya, sahabatnya, dan semoga kita mendapatkan keselamatan itu pula di hari akhir.

Isi:

Para juri yang saya hormati. Guru-guru, peserta lomba pidato bahasa Inggris ini, dan semua yang hadir di sini untuk mendengarkan.

Global warming adalah fenomena meningkatnya temperatur bumi karena efek rumah kaca. Pada dasarnya, efek rumah kaca dibutuhkan untuk menghangatkan bumi. Namun, dikarenakan persentase gas rumah kaca di atmofer saat ini sudah melebihi batas, maka efeknya menjadi sebuah masalah yang serius.

Karbon dioksida, gas metana, CFC termasuk ke dalam golongan gas rumah kaca. Semua gas tersebut dapat menyerap dan menahan energi panas dari matahari. Sehingga, jika gas itu terus bertambah, temperatur bumi akan semakin tinggi.

Kendaraan bermotor yang mengeluarkan asap dapat menghasilkan gas karbon, aktivitas peternakan dan pertanian menghasilkan zat buangan yang akan menjadi gas metana, serta beberapa alat elektronik dapat melepaskan CFC ke udara sehingga itu dapat mengganggu kestabilan ozon.

Jika semua itu kita biarkan, emisi gas rumah kaca akan semakin meningkat dan banyak hal yang akan terjadi. Es di kutub utara dan selatan yang mencair, Iklim tidak menentu dan lain-lain, itu merupakan efek dari global warming.

Hadirin yang saya hormati.

Apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi itu?

Kita tidak dapat menghindari global warming. Tetapi, ada upaya-upaya kecil yang bisa kita lakukan untuk memperlambat efeknya.

Apa itu?

1. Menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan
2. Mengelola limbah peternakan dan pertanian berdasarkan analisis dampak lingkungan
3. Menggunakan alat-alat elektronik bebas CFC

Di samping upaya-upaya tersebut, ada cara lain yang sangat efektif yaitu dengan menanam pohon.

Pohon atau tumbuhan adalah makhluk hidup yang mengubah karbon dioksida menjadi oksigen melalui fotosintesis.

Anda tentu sudah tau maksud saya.

Untuk mengurangi emisi karbon dioksida, kita bisa menggunakan pohon sebagai alat. Dengan demikian, mari menanam pohon untuk mengurangi gas karbon, agar efek pemanasan global bisa kita perlambat.

Kesimpulan dan penutup:

Hadirin yang saya hormati.

Berdasarkan materi yang telah disampaikan.

Global warming adalah fenomena yang tidak dapat kita hindari. Meski demikian, kita masih bisa memperlambat efek global warming dengan beberapa upaya, seperti: penggunaan produk ramah lingkungan; penanganan limbah pertanian dan peternakan berdasarkan analisis dampak lingkungan; dan menanam pohon untuk mengurangi emisi gas karbon.

Sekian pidato singkat yang dapat saya sampaikan.

Semoga materi yang disampaikan dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran diri untuk menjaga bumi kita dari kerusakan.

Terima kasih atas perhatian Anda.

Salam...