Minggu, 21 Oktober 2018

Contoh Pidato Singkat Tentang Handphone Terbaru

Pengertian Pidato

Contoh Pidato Terbaru - Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.
Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Berikut kriteria dalam berpidato. ( Kumpulan Contoh Pidato )

Kriteria Berpidato
  • Isi pidato yang akan disampaikan memiliki kesesuaian dengan kegiatan atau acara yang berlangsung.
  • Isinya bersifat menggugah serta dapat bermanfaat bagi para pendengar pidato tersebut.
  • Isi pidatonya tidak menimbulkan pertentangan.
  • Isinya benar, objektif, dan jelas.
  • Bahasa yang dipakai dapat dengan mudah dipahami pendengar.
  • Bahasanya disampaikan dengan santun, bersahabat, dan rendah hati.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan beberapa materi khusus yang berhubungan dengan pidato; tidak lupa pula kami juga akan memberikan berbagai macam contoh teks naskah pidato sehingga keduanya (baik teori dan praktek) pidato kita bisa semakin baik lagi.

Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan Lainnya.

Contoh Pidato

    
Assalamualaikum
Pertama saya mengajak diri saya dan kalian semua untuk bersyukur kehadirat Allah yang masih memberikan kita kesempatan untuk berkumpul pada pagi hari ini dalam keadaan iman dan islam.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan peda Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam. Manusia mulia yang kita nantikan syafaatnya di hari kiamat kelak,semoga kita dikumpulkan berada dekat dengan rasulullah. Amin
Di jaman sekarang ini, bisa dipastikan semua orang membutuhkan sebuah alat yang bernama telepon/Handphone. Seakan-akan manusia yang hidup di jaman sekarang ini tidak bisa hidup tanpa benda ini. Dengan menggunakan Handphone kita diberikan beberapa kemudahan, seperti berkomunikasi, browsing, chatting dan lain sebagainya.
Apabila benda ini di pegang oleh orang yang benar, maka benda ini akan mempunyai banyak manfaat. Akan tetapi yang jadi masalah hari ini, banyak orang yang menyalahgunakan benda ini, sehingga tidak sediki orang yang terlena karena benda ini.
Kebanyakan penyalahan gunaan handphone ini terjadi pada kalangan remaja. Ada yang menggunakan benda ini sebagai sarana untuk berpacaran, untuk bermain game dan lain sebagainya. Apabila hal ini terus di biarkan, mau jadi apa negara ini, karena generasi mudanya saja sudah terlena begini.

Sebagai orang tua kita harus sadar bahwa kita tidak harus menuruti kemauan anak kita, karena itu salah satu bentuk pendidikan kita kepada mereka. Saya mengajak segenap keluarga yang hadir pada acara ini, agar senantiasa mengawasi kegiatan yang dilakukan buah hatinya sehari-hari.
Mungkin jika hanya sedekar untuk hiburan semata, kita beri dia kesempatan untuk bersantai. Akan tetapi jika telah melampaui batas wajar sebagai orang tua kita harus menegur mereka. Sebelum mereka menjadi kecanduaan dengan handphone. Marilah kita menjaga anak-anak kita dari pengaruh negatif dari handphone, karena mereka adalah penerus bangasa ini.
Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, jika ada kesalahan tutur kata tingkah laku dan kata yang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatian yang diberikan saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh