Minggu, 21 Oktober 2018

Contoh Pidato Singkat tentang Bahaya Merokok pidato singkat bahaya merokok

Pengertian Pidato
Contoh Pidato Terbaru - Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.
Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Berikut kriteria dalam berpidato ( Kumpulan PidatoTerlengkap )


Kriteria Berpidato
  • Isi pidato yang akan disampaikan memiliki kesesuaian dengan kegiatan atau acara yang berlangsung.
  • Isinya bersifat menggugah serta dapat bermanfaat bagi para pendengar pidato tersebut.
  • Isi pidatonya tidak menimbulkan pertentangan.
  • Isinya benar, objektif, dan jelas.
  • Bahasa yang dipakai dapat dengan mudah dipahami pendengar.
  • Bahasanya disampaikan dengan santun, bersahabat, dan rendah hati.


Coba juga berbagai macam aplikasi yang ada di market yaitu:
 Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan beberapa materi khusus yang berhubungan dengan pidato; tidak lupa pula kami juga akan memberikan berbagai macam contoh teks naskah pidato sehingga keduanya (baik teori dan praktek) pidato kita bisa semakin baik lagi.
Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris, pidato bahasa jawa, kumpulan pidato bahasa jawa, pidato islami, kumpulan pidato, pidato pernikahan, pidato sambutan, teks pidato, kumpulan pidato anak, kumpulan pidato agama, aplikasi kumpulan pidato, kumpulan pidato bahasa arab, kumpulan pidato islam, kumpulan pidato islami, kumpulan pidato bahasa inggris, kumpulan pidato lengkap, kumpulan pidato lucu, kumpulan mukadimah pidato, kumpulan naskah pidato, kumpulan pidato offline, kumpulan pidato sambutan, kumpulan pidato singkat, kumpulan pidato bahasa sunda, kumpulan teks pidato, pidato sambutan pernikahan, teks pidato sambutan, aplikasi teks pidato, teks pidato bahasa arab, teks pidato bahasa jawa, contoh teks pidato, contoh teks pidato singkat, teks pidato islam, teks pidato lucu, teks naskah pidato, teks pidato singkat, buku pidato bahasa inggris, Naskah Pidato, Kumpulan Naskah Pidato, Kumpulan Naskah Pidato Lengkap, Pidato Sambutan, Kumpulan Pidato Sambutan, Kumpulan Pidato Sambutan Lengkap, Pidato Islami, Kumpulan Pidato Islami, Kumpulan Pidato Islami Lengkap, Kumpulan Naskah Pidato Islami



CONTOH PIDATO



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji syukur tak henti-hentinya kita haturkan kehadirat Allah, yang telah memberikan berbagai nikmatnya kepada kita semua. Sehingga pada pagi yang berbahagia ini kita dapat berkumpul berkumpul dalam rangka mensyukuri nikmat yang Allah berikan.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam. Manusia mulia yang telah memperjuangkan agama Islam ini dari jaman jahiliyah menuju jaman islamiyah. Kita berharap semoga pada hari kiamat kelak kita termasuk umatnya yang mendapatkan syafaat dari beliau.
Berdirinya saya disini, saya akan sedikit menyampaikan mengenai bahaya rokok bagi kesehatan kita. Mungkin dalam kehidupan sehari-hari khususnya di Indonesia, tidak lagi asing dengan benda yang bernama Rokok. Bahkan di Indonesia sendiri, merokok adalah salah satu kebiasaan yang sudah dilakukan oleh kebanyakan masyarakat.
Bahkan kebiasaan ini semakin meningkat dari tahun-ke tahun, bahkan parahnya anak-anak kecil mulai ikut melakukan kebiasaan ini. Karena dengan melakukan kebiasaan ini mereka merasa bahwa dirinya akan terlihat gaul dan keren.

Terlepas dari hal itu, mereka mengetahui bahaya yang akan mereka terima apabila mereka terus menerus melakukan kebiasaan itu. Dalam satu batang rokok terdapat beribu-ribu zat yang dapat memicu tumbuhnya penyakit dalam tubuh kita.
Bahkan penyakit yang ditimbul dari kebiasaan ini tidak tanggung-tangguh, kanker, serangan jantung dan dampak paling buruk adalah kematian.
Dalam rokok yang menjadi kebiasaan kebanyakan orang terdapat satu zat yang tidak asing lagi di telinga kita. Yaitu zat nikotin, zat nikotin adalah sebuah racun saraf potensial yang biasa dipakai untuk bahan baku insektisida. Dan dampak dari nikotin sendiri dapat membuat penggunanya menjadi ketagihan.

Itu hanya salah satu zat dari ribuan zat beracun yang terdapat pada batang rokok. Oleh karena itu saya mengajak para tamu undangan semua agar dalam kehidupan kita, kita selalu menjaga kesehatan dengan jalan tidak merokok. Untuk anda yang sudah terlanjur merokok segera hentikan kebiasaan itu sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh