Senin, 15 Oktober 2018

Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Pendidikan & Artinya



Pengertian Pidato

Contoh Pidato Terbaru - Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.
Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Berikut kriteria dalam berpidato. ( Kumpulan Contoh Pidato )

Kriteria Berpidato
  • Isi pidato yang akan disampaikan memiliki kesesuaian dengan kegiatan atau acara yang berlangsung.
  • Isinya bersifat menggugah serta dapat bermanfaat bagi para pendengar pidato tersebut.
  • Isi pidatonya tidak menimbulkan pertentangan.
  • Isinya benar, objektif, dan jelas.
  • Bahasa yang dipakai dapat dengan mudah dipahami pendengar.
  • Bahasanya disampaikan dengan santun, bersahabat, dan rendah hati.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan beberapa materi khusus yang berhubungan dengan pidato; tidak lupa pula kami juga akan memberikan berbagai macam contoh teks naskah pidato sehingga keduanya (baik teori dan praktek) pidato kita bisa semakin baik lagi.

Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.Banyak sekali contoh Pidato dari pidato bahasa inggris , pidato tentang narkoba,pidato bahasa indonesia,pidato kemerdekaan, pidato tentang kebersihan, pidato jokowi, pidato perpisahan, pidato Tentang Guru,pidato agama islam,pidato globalisasi dan Lainnya.

Contoh Pidato

   

Teks contoh pidato tentang pendidikan dalam bahasa Inggris:

Peace for us all.

First of all, I thank you for being here.

Ladies and Gentlemen

Education comes from the learner which means to teach, provide guidance related to morals and intelligence of the mind. Thus, education can be interpreted as a process of changing attitudes and human behavior for the better through teaching and guidance.

Education is important in character building. Thus, education needs to be given since humans are children, so that intelligence and good character can be formed early on.

We as parents can educate children formally through school, and informally through our guidance at home.

By instilling the values of education to children, they will grow into a smart and noble person.

I'm sure all parents want that.

Therefore, let us educate children maximally through formal and informal education for a bright future.

Hopefully my short speech can motivate all of us to pay more attention to children's education for their future.

Thank you for your attention.

Regards...


Artinya (dalam bahasa Indonesia) bisa dibaca di bawah.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih untuk Anda yang hadir di sini.

Hadirin yang saya hormati.

Pendidikan berasal dari kata didik yang berarti mengajarkan, memberikan tuntunan yang berkaitan dengan akhlak dan kecerdasan pikiran. Jadi, pendidikan bisa diartikan sebagai proses mengubah sikap dan perilaku manusia menjadi lebih baik melalui pengajaran dan tuntunan.

Pendidikan penting dalam pembentukan karakter. Dengan demikian, pendidikan perlu diberikan sejak manusia masih anak-anak, agar kecerdasan dan karakter baik dapat terbentuk sejak dini.

Kita sebagai orang tua bisa memberikan pendidikan kepada anak secara formal melalui sekolah, dan informal melalui bimbingan kita di rumah.

Dengan menanamkan nilai-nilai edukasi kepada anak, mereka akan tumbuh menjadi orang yang cerdas dan berakhlak mulia.

Saya yakin semua orang tua menginginkan hal itu.

Oleh sebab itu, mari kita mendidik anak secara maksimal melalui pendidikan formal dan informal untuk masa depan yang cerah.

Semoga pidato singkat yang saya sampaikan dapat memberikan motivasi bagi kita semua agar lebih memperhatikan pendidikan anak untuk masa depan mereka.

Sekian dan terima kasih atas perhatian Anda.

Salam...