Minggu, 24 Juni 2018

Contoh Pidato Singkat Visi Misi Calon Ketua Osis


Pengertian Pidato

Contoh Pidato Terbaru - Pidato merupakan suatu kegiatan berbicara di depan khalayak ramai atau berorasi dalam menyatakan pendapatnya, atau memberikan suatu gambaran mengenai suatu hal. Biasanya pidato dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi serta pernyataan tentang hal-hal atau peristiwa penting dan juga patut untuk diperbincangkan. Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin guna memimpin dan berorasi di depan khalayak ramai atau anak buahnya.

Pidato merupakan suatu ucapan yang memiliki susunan yang baik guna disampaikan kepada orang banyak. Contoh pidato penting seperti pidato kenegaraan, pidato dalam menyambut hari besar, pidato untuk membangkitkan semangat, dan lain sebagainya.

Pidato yang baik adalah suatu pidato dapat memberikan kesan positif bagi orang-orang banyak yang mendengarkan pidato yang disampaikan tersebut. Kemampuan dalam berpidato atau berbicara di depan publik dapat membantu dalam meraih jenjang karir yang baik.
Berpidato merupakan salah satu wujud dalam kegiatan berbahasa lisan. Oleh karena itu itu, berpidato mementingkan ekspresi gagasan serta penalaran dengan memakai bahasa lisan yang didukung aspek nonbahasa, seperti ekspresi wajah, pelafalan, kontak pandang, dan intonasi suara. Pidato yang baik memerlukan beberapa kriteria. Berikut kriteria dalam berpidato. ( Kumpulan Contoh Pidato )

Kriteria Berpidato
  • Isi pidato yang akan disampaikan memiliki kesesuaian dengan kegiatan atau acara yang berlangsung.
  • Isinya bersifat menggugah serta dapat bermanfaat bagi para pendengar pidato tersebut.
  • Isi pidatonya tidak menimbulkan pertentangan.
  • Isinya benar, objektif, dan jelas.
  • Bahasa yang dipakai dapat dengan mudah dipahami pendengar.
  • Bahasanya disampaikan dengan santun, bersahabat, dan rendah hati.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan beberapa materi khusus yang berhubungan dengan pidato; tidak lupa pula kami juga akan memberikan berbagai macam contoh teks naskah pidato sehingga keduanya (baik teori dan praktek) pidato kita bisa semakin baik lagi.

Memang harus kita akui, kemampuan berpidato sangatlah tidak mudah dipelajari, kita butuh berbagai teori yang memadai, tidak hanya itu, kita juga dituntut untuk latihan secara konsisten sehingga nanti kita bisa menyampaikan pidato dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami sengaja mengumpulkannya dengan harapan para sahabat bisa lebih mudah dan praktis dalam mempelajari teori dan contoh pidato.

Contoh Pidato



    Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Salam hormat saya kepada jajaran para Guru serta rekan rekan seperjuangan teman teman, saya ucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya di pagi hari ini sudah meluangkan waktu untuk berkumpul serta mengikuti acara ini, karena tanpa adanya kehadiran dan dukungan kalian, saya tidak akan berada dan berbicara di depan kalian saat ini.

    Isi Pidato Singkat Visi Misi Calon Ketua OSIS


    Akan sangat berbahagia jika saya bisa menjadi ketua OSIS di sekolah tercinta ini. Seandainya nanti saya terpilih menjadi ketua OSIS, saya akan memberikan yang terbaik semaksimal kemampuan saya. Dan tentu saja, ada visi serta misi yang harus saya berikan.

    Saya memiliki visi “Menjadikan SMP (sebutkan nama sekolah SMP/SMA) menjadi sekolah yang berkualitas, berprestasi, selalu aktif di semua bidang positif, inovatif, dan amanah yang kesemuanya berlandaskan Iman dan Taqwa kita kepada Yang Maha Esa.

 

    Saya juga memiliki berbagai misi kedepan jika saya terpilih menjadi ketua OSIS, antara lain :

        Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan semesta alam dengan mewujudkan berbagai kegiatan kerohanian dan keagamaan.
        Menciptakan kader siswa yang cinta identitas serta menjaga nama baik Organisasi
        Menciptakan kembali rasa saling menghormati dan menghargai sesama siswa yang telah semakin menyusut
        Menciptakan kembali kesadaran kebersihan lingkungan sekolah
        Mengembangkan bakat dan minat siswa melalui kegiatan keorganisasian yang ada
        Melanjuntukan berbagai kegiatan positif OSIS tahun lalu

    Dan masih banyak lagi. Setidaknya, keenam misi serta satu visi tersebut bisa menjadi ukuran apakah layak saya dijadikan sebagai ketua osis. Jika, dan seandainya nanti saya terpilih menjadi ketua OSIS, saya beserta pengurus lainnya akan dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin akan menjalankan semua program kegiatan sesuai dengan visi dan misi yang telah saya jelaskan tadi.

    Penutup Pidato Visi Misi Calon Ketua Osis:

    Akhirnya, masih banyak evaluasi mengenai visi dan misi kami. Saya dan jajaran calon pengurus OSIS yang baru akan segera mewujudkan visi dan misi yang lebih baik, agar kedepan organisasi ini dapat lebih terarah sesuai dengan harapan sekolah kita.


    Wallaahul muwafiq ila aqwaamitthooriq, Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.





Mungkin Yang Kamu Cari: